Sunday, March 5, 2017

Keuntungan Menggunakan USB Tipe-C

...

...
Keuntungan Menggunakan USB Tipe-C – Beberapa akhir ini banyak sekali produsen smartphone sudah menggunakan teknologi USB terbaru, yakni Tipe-C seperti yang kita ketahui jenis USB ini berbeda bentuknya dengan USB lainnya. Tidak hanya di sisi bentuknya saja yang berbeda tetapi teknologi yang ada juga lebih modern dan lebih canggih tentunya. Hal ini juga bertujuan untuk memudahkan pengguna untuk menggunakan USB. Salah satu produsen yang menggunakan teknologi ini adalah Iphone dan beberapa ponsel android.

USB Tipe-c
Bentuk USB Tipe-C Android via androidauthority.com

Konektor USB Tipe-C dapat digunakan bolak balik

Dapat di bolak balik konektornya
Dari kiri ke kanan, USB Tipe-C android, USB Tipe-C Iphone, Micro USB via arstechnica.net

Ya, USB Tipe-C untuk bagian konektor ke smartphonenya dapat kamu gunakan bolak balik tanpa terbalik. Berbeda dengan konektor charger pada umumnya. Sehingga saat kondisi lampu mati atau gelap anda dapat menancapkan charger ke smartphone dengan mudah tanpa gangguan untuk mencari bentuk yang pas agar dapat memasukkan chargernya.

Mendukung mengisi ulang daya baterai smartphone dengan cepat (Fast Charging)

Fast charge nexus
Fast Charging di ponsel Nexus via pocketnow.com

Semua perangkat yang menggunakan USB Tipe-c sudah mendukung mengisi daya baterai dengan cepat. Untuk mengisi sebuah baterai dengan kapasitas 3000 mAh pengguna smartphone tersebut hanya membutuhkan waktu 1,5 jam saja. Tentunya untuk dapat menggunakan fitur fast charging ini juga harus di dukung oleh adaptor charger yang mendukung isi daya ulang baterai dengan cepat. Di sarankan untuk menggunakan adaptor bawaan smartphone yang dari pabrikan. Karena lebih aman untuk terhindar dari masalah ponsel yang meledak.

Lebih cepat untuk mentransfer file di komputer / laptop

Perbandingan performa USB Tipe-C
Perbandingan performa USB Tipe-C via core0.staticworld.net

USB Tipe-c juga sangat cepat di gunakan untuk mentransfer file baik memindahkan dari smartphone ke komputer / laptop dan sebaliknya. Semua juga berpengaruh pada jenis memori yang anda gunakan, karena USB tipe-c hanya membantu proses transfer filenya saja.

Tidak cepat rusak

On The Go Tipe-C
On The Go Tipe-C via elevenia.co.id

Karena USB tipe ini jarang di gunakan pada smartphone pada umumnya, sehingga charger dan kabel USB jarang di pinjam oleh teman anda. Tentunya menjadi lebih awet, tapi untuk anda masih bisa menggunakan USB biasa tersebut dengan bantuan USB Tipe-c converter. Anda bisa membelinya di toko online yang terpercaya menurut anda.
Baca juga: Cara Upgrade MIUI Nougat di Mi 4c Tanpa Lock Bootloader
Itulah beberapa keuntungan menggunakan USB Tipe-c tidak perlu merasa khawatir untuk menggunakan USB Tipe-c soal cadangan jika mengalami kerusakan pada kabelnya. Kalian juga tidak perlu khawatir karena sudah banyak yang menjual kabel data USB Tipe-c. Bagaimana anda tertarik untuk beralih menggunakan smartphone dengan USB tipe-c ?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keuntungan Menggunakan USB Tipe-C

0 comments:

Post a Comment