Monday, June 5, 2017

Racikan ROM Baterai Irit Untuk Xiaomi Mi 4c

...

...
Racikan ROM Baterai Irit Untuk Xiaomi Mi 4c – Seperti yang kita ketahui smartphone Xiaomi Mi 4c hanya di bekali baterai sebesar 3000 mAh. Untuk menemani kebutuhan kita untuk tetap berkomunikasi setiap harinya smartphone ini hanya sanggup menemani saya setengah hari saja. Oleh karena itu DroidPoin6 akan mengulas racikan ROM baterai irit agar dapat bertahan seharian menemani kesibukan sehari-hari anda.

Racikan ROM Baterai Irit Untuk Xiaomi Mi 4c

Tentu saja yang paling penting tentang racikan atau pengaturan hemat daya baterai ini berdampak pada performa. Karena pada sehari-hari saya hanya membutuhkan aplikasi social media atau sekedar chatting saja. Sehingga untuk game menggunakan Xiaomi Mi 4c ini sangat jarang sekali. Hasilnya pun bisa menemani saya seharian penuh tanpa kendala, tidak hanya itu ponsel juga lebih dingin dari pada biasanya.

Racikan ROM Hemat Daya Untuk Xiaomi Mi 4c


Kenapa saya menggunakan mi-globe ?
Karena di Mi-globe kita bisa mengatur ROM yang akan kita gunakan. Seperti tidak menggunakan layanan Mi Cloud service, menghapus MIUI Live wallpaper app dan lain sebagainya. Dimana beberapa aplikasi bawaan tersebut sering kali bekerja di latar belakang sehingga menghabiskan daya baterai yang cukup banyak.

Seperti apa pengaturan ROM Builder di Mi Globe ROM yang saya gunakan ?
Pada pengaturan ROM Builder ini saya tidak memerlukan Xiaomi Sync Service atau Mi Cloud. Jadi saya tidak mencentangnya. Untuk kontak saya membackupnya melalui akun google. Karena fungsinya pun juga sama. Sehingga secara logika jika kamu menggunakan Xiaomi Sync Service serta terdapat fitur google backup itu sama saja ponsel kamu bekerja 2x lipat untuk melakukan syncron ke server masing-masing. Tentunya membutuhkan daya yang banyak.

Racikan ROM Baterai Irit Untuk Xiaomi Mi 4c

Sedangkan untuk script remove bloatware di thread xda yang sudah saya kasih tau sebelumnya. Saya menggunakan yang Debloater. Pada script tersebut menghapus semua file system MIUI yang tidak di gunakan, tentunya tidak semua file hanya beberapa file yang tidak berguna saja. Termasuk file manager yang terhapus dan di ganti dengan Mi Explorer. Terdapat banyak sekali fungsi yang berguna dari pada file manager bawaan MIUI saat ini.

Pada script Debloater tersebut juga sudah di sematkan Vulkan API. Sehingga performa GPU juga makin mantap. Dan tentunya ada perubahan di thermal engine dan lain sebagainya. Itulah beberapa racikan ROM hemat daya yang saya gunakan saat ini. Jika anda tidak ingin repot, kamu bisa mengunduhnya beberapa file racikan tersebut di bawah ini.

Apabila kamu tidak cocok dengan cara ini. kamu bisa menggunakan cara lainnya yang saya lakukan pada smartphone Mi 4c saya. Cara lain tersebut adalah Trik Ampuh Menghemat Baterai di Xiaomi Mi 4c.

Penting! untuk di ketahui sebelum melakukan cara tersebut sebelumnya smartphone Xiaomi Mi 4c kalian sudah Unlock Bootloader dan telah terpasang TWRP. Saya juga tidak bertanggung jawab atas kelalaian pengguna yang terjadi. DWYOR (DO WITH YOUR OWN RISK!).

Download link

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Racikan ROM Baterai Irit Untuk Xiaomi Mi 4c

0 comments:

Post a Comment