Saturday, March 4, 2017

Cara Upgrade MIUI Nougat di Mi 4c Tanpa Lock Bootloader

...

...
Droidpoin - Pengguna smartphone xiaomi seri Mi 4c akhir-akhir ini mendapatkan sebuah kabar baik. Yakni update sistem operasi android Nougat. Dengan update android tentunya membuat performa sebuah smartphone menjadi lebih cepat tentunya, selain itu dengan update Nougat ponsel Xiaomi Mi 4c sudah mendukung sebuah teknologi terbaru dari android. Seperti mendukung Vulkan API, dimana teknologi ini menggantikan OpenGL ES. Sehingga untuk bermain game akan lebih lancar.

Update MIUI 8 Nougat

Saat ini Xiaomi sudah mengeluarkan ROM MIUI 8 dengan sistem operasi android Nougat 7.0 untuk Mi 4c, ROM ini sendiri masih beta sehingga jika anda memaksakan untuk memperbaruhi ke android nougat mungkin saja anda akan mengalami beberapa kendala. Karena ROM MIUI 8 berbasis nougat ini masih dalam tahap pengembangan.

Poin6 sendiri sudah mencoba versi beta MIUI ROM nougat 7.0 ini, sampai sekarang belum mengalami sebuah bug atau celah yang fatal untuk di gunakan sehari-hari. Sehingga ROM ini masih bisa di gunakan untuk sehari-hari tapi tetap saja Poin6 tidak merekomendasikan untuk memperbaruhi ponsel Mi 4c anda ke MIUI 8 nougat. Untuk beberapa pengguna Mi 4c sendiri banyak yang mengeluh panas berlebihan saat setelah memperbaruhi android nougat 7.0 serta baterai yang menjadi lebih boros.

Apabila anda memperbaruhi ke android nougat, maka bootloader anda akan kembali terkunci. Meskipun anda sudah membuka bootloader secara resmi atau tidak resmi. Seperti yang kita ketahui untuk unlock bootloader Mi 4c dapat di lakukan dengan software mi unlock atau dengan cara manual yang dimana tutorialnya sudah banyak di internet.
Baca juga: Download Gratis Aplikasi Berbayar Android QuikCoach
Maka dari itu Poin6 akan memberi tutorial untuk upgrade MIUI 8 berbasis android nougat. Sebelumnya kalian harus memenuhi syarat sebagai berikut.


Setelah memenuhi beberapa syarat di atas, kamu bisa melanjutkan pada langkah selanjutnya. Yakni menyiapkan beberapa file untuk proses upgrade nougat tanpa lock bootloader.


Kemudian ikuti langkah langkah selanjutnya untuk proses memperbaruhi MIUI 8 based android nougat. Pastikan anda membaca tutorial di bawah ini dengan baik, karena salah menekan bisa membuat ponsel android anda menjadi soft brick / hard brick.
  1. Masuk ke TWRP, kemudian wipe cache, data, system, dan dalvik cache.
  2. Reboot recovery
  3. Install ROM Miui 8 based android nougat, kemudian install SuperSU untuk mengaktifkan root.
  4. Kemudian masuk ke bagian install, dan pilih menu install image di bagian bawah pojok kanan pada TWRP.
  5. Setelah itu pilih TWRP 3.0.3-1 based android nougat tadi. Kemudian install TWRP tersebut.
  6. Reboot system.
  7. Tunggu dan MIUI 8 based android nougat sudah bisa kamu gunakan.

Baca juga: Keuntungan Menggunakan USB Tipe-C
Itulah "Cara Upgrade MIUI Nougat di Mi 4c Tanpa Lock Bootloader" untuk memperbaruhi MIUI 8 android nougat di Xiaomi Mi 4c, cara tersebut sudah Poin6 lakukan dan berhasil memperbaruhi smartphone Mi 4c tanpa gangguan dan bootloader masih dalam keadaan unlock. Poin6 sendiri unlock bootloadernya bukan resmi tapi tidak resmi. Dimana cara tersebut saya temukan di thread XDA Developers.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Upgrade MIUI Nougat di Mi 4c Tanpa Lock Bootloader

0 comments:

Post a Comment