Thursday, March 9, 2017

Trik Ampuh Menghemat Baterai di Xiaomi Mi 4c

...

...
Trik Ampuh Menghemat Baterai di Xiaomi Mi 4c – Smartphone android Xiaomi Mi 4c menggunakan salah satu prosesor dari Qualcomm yang sangat cepat. Dan termasuk dalam jajaran seri prosesor premium dari Qualcomm karena menggunakan snapdragon 808. Yang di klaim merupakan prosesor yang efisien dan performa yang sangat bagus sekali. Jumlah inti prosesor yang di gunakan Mi 4c sebanyak 4 inti Little Core dan 2 inti Big Core.

Cara Mengemat Baterai di Mi 4c
Cara Mengemat Baterai di Mi 4c via guidebeats.com

Masing-masing inti prosesor tersebut mempunyai fungsi yang berbeda. Seperti dimana 4 Little Core tersebut akan selalu berjalan saat ponsel digunakan untuk beraktifitas biasa dan tidak memerlukan performa yang tinggi seperti social media atau hanya sekedar menjelajahi internet. Kemudian 2 Big Core dengan kecepatan 1.8 Ghz akan di aktifkan ketika smartphone membutuhkan performa yang kuat untuk menjalankan sebuah aplikasi dan game.
Baca juga: Trik Mengunduh Tema Xiaomi Dengan Mudah!
Tentunya Big Core di sini membutuhkan banyak daya baterai jika sering di aktifkan. Oleh karena itu tidak heran apabila banyak pengguna Mi 4c yang mengeluh karena penggunaan baterainya cukup boros. Meski dalam sistem pada ponsel Mi 4c sudah terdapat algoritma yang mengatur jalannya 2 inti Big Core tersebut.

Untuk kalian yang hanya sebatas pengguna social media dan tidak memerlukan aktifitas yang berat seperti bermain game. Poin6 memberikan sebuah trik untuk dapat menghemat daya baterai pada smartphone Mi 4c, tentunya dengan cara mematikan 2 inti Big Core pada kernel Xiaomi Mi 4c.

Meski kita mematikan 2 inti Big Core akan tetapi smartphone atau ponsel akan tetap berjalan normal dan tidak ada hambatan. Karena menurut Poin6 apabila smartphone hanya digunakan sebatas menjelajahi internet dan sekedar chatting biasa cukup menggunakan 4 inti Little Core saja. Selain dapat menghemat baterai cara ini juga dapat membuat ponsel tidak cepat terlalu panas jika di gunakan terus menerus. Tentunya menjadi sangat nyaman saat di gunakan setiap hari. Tentunya cara ini juga dapat mengurangi performa ponsel saat menjalankan sebuah game atau penggunaan yang berat.

Poin6 tidak merekomendasikan untuk kalian yang menggunakan cara ini untuk menjalankan sebuah game. Karena ponsel akan mengalami lagging jika di paksa terus untuk bermain. Mungkin bisa menjalankan game tentunya game yang ringan dan tidak membutuhkan proses yang tinggi.

Sebelum melakukan tutorial atau trik kali ini, pastikan jika anda sudah melengkapi persyaratan di bawah ini.
Apabila kalian tidak mempunyai aplikasi Mi 4c tools kamu bisa mengunduhnya pada link yang sudah tersedia. setelah itu ikuti beberapa langkah berikut ini cara pemakaian aplikasi Mi 4c tools.
  1. Buka aplikasi Mi 4c tools, setelah itu kamu akan melihat beberapa pilihan menu. Aplikasi ini memang di buat oleh developer asal cina, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan bahasa yang ada pada aplikasi tersebut.
  2. Pilih menu bagian tengah yang terdapat kata CPU GPU, setelah itu kamu akan melihat beberapa pengaturan yang ada. Poin6 merekomendasikan untuk mengikuti pengaturan seperti di bawah ini.
  3. Cara Mengemat Baterai di Mi 4c
    Cara Mengemat Baterai di Mi 4c

  4. Setelah selesai mengatur, kamu pilih tombol berwarna biru bagian bawah sendiri. Tunggu dan cek CPU smartphone Mi 4c kamu dengan menggunakan CPU-Z. Apakah 2 Big Core pada kernel sudah mati atau masih jalan ? jika masih jalan ulangi lagi dari langkah 1. Apabila sukses mati kalian bisa kembali menggunakan smartphone Mi 4c seperti semula dan rasakan bedanya.

Aplikasi Mi 4c tools juga memiliki banyak sekali fitur yang sangat berguna. Dan apabila cara menghemat baterai Mi 4c ala Poin6 tidak cukup. Kamu bisa menggunakan aplikasi Kernel Adiutor yang bisa kamu dapatkan di google play store dengan gratis. Kemudian kurangi kecepatan 4 Little Core tersebut atau biasa di sebut dengan underclock.
Baca juga: Download VSCO Cam v26 MOD Unlocked Tanpa Root
Tapi menurut Poin6 tidak perlu melakukan underclock karena bisa membuat ponsel menjadi lemot. Memang benar daya baterai menjadi lebih irit. Tapi mengorbankan sebuah performa dari prosesor snapdragon 808.

Sekian trik menghemat baterai secara ampuh di Xiaomi Mi 4c ala DroidPoin6 apabila terdapat pertanyaan kamu bisa bertanya pada kolom komentar yang telah tersedia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trik Ampuh Menghemat Baterai di Xiaomi Mi 4c

0 comments:

Post a Comment