Monday, March 6, 2017

Benarkah Hard Case Iphone Style Mengganggu Sinyal ?

...

...
Benarkah Hard Case Iphone Style Mengganggu Sinyal ? – aksesoris berbagai macam merk sudah bisa anda beli di berbagi toko online maupun offline, harga juga bervariasi. Tidak hanya harga saja tetapi model case juga sangat bervariasi. Fungsi case sendiri di gunakan untuk melindungi ponsel agar tetap terjaga. Selain dapat melindungi case juga dapat digunakan untuk mempercantik bentuk smartphone tersebut.

Hard Case Iphone Style Mi 4c
Hard Case Iphone Style Mi 4c tampak dari atas via droidpoin6.blogspot.com
Baca juga: Trik Mengunduh Tema Xiaomi Dengan Mudah!
Case sendiri terdiri dari 2 tipe yakni tipe softcase dan hardcase. Perbedaan dari kedua tipe tersebut hanya dari bahan yang di gunakan. Tentunya yang soft case lebih mudah lentur dan lebih kuat tapi daya melindungi ponsel dari benturan juga tidak seberapa aman, pilihannya pun hanya sedikit. Berbeda dengan hard case dimana bahannya lebih keras dan daya lindungi ponsel juga lebih aman. Pilihannya pun bermacam-macam.

Salah satu bentuk hard case yang paling laris di pasaran adalah model Iphone, case model seperti ini sangat banyak di buru oleh pengguna smartphone. Karena setiap ponsel pasti memiliki aksesori hardcase iphone style. Memang jika di gunakan ponsel tersebut akan menjadi lebih keren dan berasa seperti iphone tampak belakang. Belum lagi biasanya bagian belakangnya seperti kaca sehingga dapat digunakan untuk berkaca dan tampilan smartphone pun semakin kece. Selain semakin kece tapi benarkah jika hardcase iphone style ini menjadi penyebab sinyal melemah ? atau mengganggu performa dari sinyal dari smartphone tersebut yang menggunakannya  ?

Seperti yang kita ketahui sinyal merupakan yang paling terpenting dalam menggunakan smartphone. Karena sinyal terganggu maka di pastikan aktifitas seperti menelepon, sms, dan internet akan terganggu semua.

Bentuk dari hard case iphone style sendiri menutupi seluruh bagian smartphone. Dari backdoor atau bagian tutup baterai ponsel hingga samping ponsel android. Sedangkan tempat antena untuk menerima sinyal dari BTS ke smartphone terletak pada bagian belakang ponsel. Sehingga hard case iphone style bisa menghalangi sinyal dan menyebabkan sinyal pada ponsel menjadi hilang atau terganggu.

Hard Case Iphone Style Mi 4c
Hard Case Iphone Style Mi 4c tampak samping via droidpoin6.blogspot.com
Baca juga: Keuntungan Menggunakan USB Tipe-C
Berdasarkan pengalaman Poin6 sendiri, hard case iphone style memang mengganggu sinyal. Dimana sebelumnya menggunakan hard case biasa dimana sisi atas dan bawahnya tidak tertutupi sinyal tidak ada halangan. Dan setelah menggunakan hard case iphone style kedua sinyal pada smartphone menjadi sering menghilang. Mau tidak mau harus melepasnya kembali hard case tersebut. Dan menggantinya hard case biasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Benarkah Hard Case Iphone Style Mengganggu Sinyal ?

0 comments:

Post a Comment